Rabu, 16 Desember 2015

Tips cara membeli motor baru.

Tips cara membeli motor baru.

Membeli motor baru biasanya dilakukan orang-orang yang membutuhkan alat transportasi yang lebih efisien, cepat dan murah. Bagi saya, sudah lebih dari 15 tahun saya mempunyai motor dan Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi kehidupan pribadi, sosial maupun professional saya. Dari saya belum mempunyai anak sampai anak kami 4 orang, motor sangat membantu saya & istri sehari-hari. Bahkan 2 dari 4 anak kami, ketika istri akan melahirkan mereka, kami naik motor dari rumah ke rumah sakit sambil istri merasakan sakit akan melahirkan. Banyak kenangan yang kami miliki dengan motor-motor kami. Dari mulai ketika masa-masa ta’aruf, menikah, pacaran setelah menikah, mencari rumah, anak lahir, anak sekolah, motor sangatlah berguna dan penuh dengan memory menyenangkan. Kami juga pernah merasakan kecelakaan karena factor alam dan ulah pengemudi lain. Kami pernah membelah banjir besar di Jakarta dengan motor dan masuk angin berkepanjangan juga dengan motor. Basah kuyup kehujanan, basah kuyup kepanasan, debu, angin, emosi & menangis di atas motor. Motor menjadi bagian kehidupan kami sampai sekarang. Oleh karena itu saya berusaha memberikan tips cara membeli motor baru agar teman-teman bisa mengambil manfaatnya.

Persiapan pertama adalah masalah kebutuhan. Apakah kita butuh sebuah motor? Butuhnya untuk apa? Apakah untuk berdagang? Mengantar anak sekolah? Alat transportasi ke kantor? Untuk gaya & gengsi?. Kenapa hal ini diperlukan ? karena dari kebutuhan itulah nanti akan terseleksi type motor yang akan kita beli.

Budget adalah hal berikutnya yang patut diperhitungkan untuk membeli motor. Ketika type motor sudah anda tentukan, apakah motor bebek, motor matic, motor laki atau motor gede termasuk kapasitas mesin motor tersebut, maka berapa kemampuan financial anda menjadi langkah berikutnya untuk memilih motor yang pas dengan pilihan type motor anda.

Mencari info tentang motor yang anda pilih. Internet adalah salah satu sumber yang mudah diakses untuk membandingkan beberapa type motor yang sesuai dengan type & budget yang sudah anda. Sumber utama yang lain adalah orang-orang dekat kita yang sudah pernah memakai type motor yang akan dibeli. Biasanya informasi yang kita dapatkan dari orang-orang dekat lebih bagus sebagai bahan pertimbangan. Anda juga bisa menanyakan langsung ke dealer motor bersangkutan. Informasi yang perlu dicari antara lain tentu harga, besaran cicilan jika kredit, asuransi, konsumsi BBM, service termasuk jadwalnya, garansi, bonus bonus dealer jika ada.

Sama seperti membeli mobil baru, ketika menerima motor baru anda, cek keseluruhan dari motor tersebut. Jika ada cacat pada motor, mintalah ke dealer untuk diperbaiki. Cek semua surat-suratnya dan perlengkapan standar motor tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.