Minggu, 24 November 2013

Teknik SEO Google dengan Google Webmaster Tools

Teknik SEO Google dengan Google Webmaster Tools
Menu Google Webmaster Tools
Teknik SEO Google dengan menggunakan Google Webmaster Tools adalah cara yang paling pas untuk melakukan perubahan hasil SEO Google yang kita lakukan. Teknik SEO, baik untuk SEO Blogspot/SEO Blogger, SEO Wordpress maupun Teknik SEO untuk platform yang lain mempunyai kesamaan mendasar meskipun cara SEO yang dilakukan berbeda.

Sejauh ini, saya melihat hanya ada beberapa parameter yang menjadi syarat utama sehingga teknik Search Engine Optimization yang kia lakukan baik dan agar hasil Google SEO menjadi maksimal dan semuanya dapat dengan mudah diketahui di Google Webmaster Tools (meskipun semua parameter di Google Webmaster Tools penting).

Dasar teknik SEO yang bisa dilakukan dengan data parameter utama untuk SEO Google di Google Webmaster Tools adalah:

Kata Kunci Konten

Kata Kunci Konten atau Keyword Density adalah kata kunci-kata kunci yang tersedia di blog/website atau toko online kita.Keyword density ini dihitung oleh Google Webmaster Tools pada keseluruhan blog, bukan hanya konten per konten/posting per posting termasuk keyword dari halaman-halaman Label pada Blogspot/Blogger atau halaman-halaman Tag pada Wordpress.

Tautan Internal

Tautan Internal atau Internal Links adalah link yang menghubungkan satu halaman blog/website dengan halaman blog/website itu sendiri yang lain. Makin banyak satu konten terhubung dengan banyak halaman blog/website itu sendiri, maka Google melihat makin baik parameter SEO yang dilakukan,

Tautan ke Situs Anda

Tautan ke Situs Anda atau Backlinks adalah link yang menghubungkan situs lain ke situs anda.

Saya hanya mengggunakan tiga parameter utama SEO itu saja dari Google Webmaster Tools untuk melakukan penyempurnaan Teknik SEO Google yang saya lakukan.

Untuk lebih jelas mengenai 3 parameter utama tersebut, teman-teman dapat membacanya di artikel-artikel SEO Google saya sebelumnya.

12 komentar:

  1. Google emng good buat blogspot ya, udh cocok bgt... Nice post gan :)

    BalasHapus
  2. tautan internal masih bingung, ada yg mengatakan jangan terlalu banyak, salam kenal

    BalasHapus
  3. banyak sekali teknik seo google yg belum saya tahu,, ijin baca" disini gan,,, kali aja dapet ilmu seo google baru :D

    BalasHapus
  4. background emang ngaruh banget buat seo

    BalasHapus
  5. mantap surantap... penjelasan nya mudah dimengerti... terima kasih

    BalasHapus
  6. Makasih artikelnya, jadi nambah referensi buat naikin situs saya.

    BalasHapus
  7. thank mas tanbah ilmu lumayan

    BalasHapus
  8. Info yg saya butuhkan untuk belajar ilmu dasar SEO

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.