Jumat, 24 Mei 2013

Saran Untuk Pebisnis di Internet

Persepsi awal mengenai SEO atau Search Engine Optimization bagi orang kebanyakan adalah Google Pagerank yang tinggi. Jika anda beranggapan yang sama, mohon maaf jika saya mengatakan jika anda kurang benar.

Google Pagerank yang tinggi menandakan link building blog, website atau toko online anda sudah baik atau dengan kata lain off site SEO yang anda lakukan sudah baik. Tetapi cara SEO bukan hanya itu, anda harus juga memperhatikan on site SEO.

Lebih jauh lagi, SEO Google juga harus didukung oleh cara internet marketing yang baik. SEO hanya membuat blog, website atau toko online anda mendapatkan peringkat yang baik di hasil pencarian Google atau SERP untuk keyword tertentu dan anda akan gigit jari jika keyword yang anda targetkan tidak memiliki populeritas yang tinggi sehingga anda juga tidak akan memiliki visitor yang tinggi.

Bagi anda para pemilik usaha yang memiliki website atau toko online, hanya melakukan Google SEO saja tidak cukup, anda harus juga memiliki cara promosi atau marketing yang baik pula atau dengan kata lain, anda harus memiliki cara internet marketing yang baik. Teknik SEO hanya salah satu dari banyak cara internet marketing. Jangan beranggapan jika anda sudah memiliki website atau toko online, maka anda akan mendapatkan banyak visitor ke website atau toko online anda. Juga, jangan beranggapan jika anda sudah melakukan SEO dengan trafik yang tinggi, maka anda akan kebanjiran order. Terjun ke area marketing online memerlukam effort yang sama dengan melakukan marketing offline.

jadi, jangan berpikir instan untuk sukses berbisnis di Internet jika kita tidak juga bekerja keras sama seperti di dunia offline.

Saran saya, mulailah belajar apa itu Internet Marketing dan pahami masing-masing metode yang ada. Dari sana kita bisa membuat strategi internet marketing baik sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

15 komentar:

  1. mungkin butuh merangkai kata di sosmed agar user tertarik jika situs sudah menjadi pej wan di google

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahmad, Social Media Marketing memang salah satu penambah kuatnya internet marketing setelah Search Engine Optimization/SEO.

      Hapus
  2. Setuju mas, posisi baik di mesin pencari Google tidak otomatis membuat barang yang dijual lebih banyak. Fasilitas di website kita juga harus bagus, misalnya tampilannya bagus, navigasinya mudah, dan informasi produknya juga enak dibaca, dan lain-lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Max, betul, itu dinamakan CRO (Conversion Rate Optimization). Memang Teknik SEO & Teknik CRO lebih baik dilakukan berbarengan.

      Hapus
  3. Makasih buat ilmunya, bermanfaat sekali.

    Salam sukses selalu...

    BalasHapus
  4. Kalau untuk forum bisa ga mastah? thanks for advise

    BalasHapus
    Balasan
    1. Forum adalah salah satu tools yang bermanfaat untuk Teknik SEO karena pembahasannya sama sehingga penambahan keyword density menjadi lebih mudah.

      Hapus
  5. Saya masih bingung neh darimana memulai seo dari dasar, saya sudah punya blog tapi belum bayak visitornya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Yono, coba telusuri semua artikel di Blog SEO Google ini, insya Allah sudah saya share dasar-dasarnya.

      Hapus
  6. ini yang kurang dipahami oleh pebisnis online pemula, diminta buatkan website/toko online trus minta langsung minta berada di 10 besar google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jualan di Internet harus juga mengeluarkan tenaga untuk promosi atau Internet Marketing dan Teknik SEO adalah salah satunya.

      Hapus
  7. wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog SEO ini.

      Hapus
  8. bisnis internet memang ckup menjajjikan salam terimkasih admin dasar-seo.com untuk informasinya

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.