Sabtu, 16 Juni 2012

Beberapa Cara Mendaftarkan Blog/Website/Toko Online ke Google

Sebenarnya saya sudah memberikan beberapa cara mendaftarkan blog/website/toko online ke Google melalui beberapa artikel saya sebelumnya, dengan artikel ini mudah-mudahan teman-teman bisa mendapatkan beberapa referensi tersebut:
  1. Mengetahui Dasar Crawl dan Index Google
  2. Mempercepat Index Google
  3. Mendaftarkan Blog/Website/Toko Online ke Google Webmaster Tools
Semoga referensi-referensi tersebut bermanfaat untuk mendaftarkan blog/website/toko online ke Google. Butuh beberapa waktu untuk melihat apakah sebuah situs sudah terdaftar di Google atau sudah ter-index oleh Google.

Jika sebuah blog/website/toko online sudah terdaftar di Google, cara melihatnya bisa dibaca melalui artikel ini: Melihat Daftar Index Blog/Website/Toko Online di Google.

Setelah sebuah blog/website/toko online sudah ter-index oleh Google, maka diperlukan teknik Search Engine Optimization atau SEO untuk menaikkan peringkat di Google. Silahkan membaca artikel blog SEO ini untuk Apa itu SEO?

Artikel ini diperuntukkan untuk pemula yang baru belajar atau membuat blog/website/toko online.

3 komentar:

  1. kebetulan baru mulai belajar toko online,,,, informasi ini sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. udah saya praktekkan gan, mudah-mudahan ada hasilnya. setidaknya ada perubahan :) trims

    BalasHapus
  3. Artikel Yang sangat bermanfaat buat blogger pemula sprti saya...

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.