Rabu, 01 Februari 2012

Blog SEO ini Kembali ke Nofollow

Blog SEO Google ini kembali ke nofollow bukan karena keinginan saya tetapi lebih karena setting oleh Blogger / Blogspot yang tidak bisa dirubah oleh user seperti saya. Saya baru mengetahui jika blog  Search Engine Optimization  ini kembali menjadi nofollow dari pengunjung yang memberikan informasi ke saya, karena memang saya jarang melakukan cek rutin ke html source blog SEO saya ini. Setelah saya cek, memang blog SEO ini sudah kembali menjadi nofollow.

Saya berusaha merubah kembali blog SEO ini menjadi Dofollow tetapi sepertinya source code untuk setting tersebut dihidden oleh Blogger/Blogspot. Saya agak curiga perubahan dofollow menjadi nofollow ini ketika Blogger/Blogspot mengaktifkan "threaded commenting" di Blogger/Blogspot seperti yang dilansir di Blogger Buzz:

http://buzz.blogger.com/2012/01/engage-with-your-readers-through.html

Komitmen saya untuk menjadikan blog Search Engine Optimization ini Dofollow adalah tetap tetapi faktor teknis yang menjadikan blog ini nofollow dan mudah-mudahan hal ini tidak berlangsung lama.

Beberapa posting mengenai dofollow untuk SEO Blogger dan SEO Blogspot sudah saya jadikan draft kembali dan saya tidak publikasikan karena sudah tidak relevan lagi agar pengunjung tidak mendapatkan informasi yang salah. Saya masih melakukan revisi di beberapa artikel yang berhubungan dengan  dofollow di Blogger/Blogspot dengan tujuan yang sama.

5 komentar:

  1. Koq berbeda terbalik dgn blog ane yah. . .
    Dulu blog ane Nofollow,
    tp gak tau knapa blogger merubahnya jadi Dofollow, padahal ane gak pernah ganti Rel= nya..
    Itu knpa bisa trjadi yah?
    Apa blogger menerapkan sistem otomatis pda blog2 pilihan'a?
    Blog ane kbetulan udh dpt sitelink sjak lama.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Firman, kalau begitu, aneh juga ya, saya baru tahu.

      Hapus
  2. maap newbie ijin komentar,...

    bukah kah di blogspot juga bisa disetting do/no follow yah?

    lewat sini:

    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>

    <a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>

    mohon di koreksi yah mastah,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tetapi setting html itu sepertinya sudah berubah terakhir saya cek semenjak perubahan yang dilakukan Blogger/Blogspot yang saya bahas diatas. Saya belum cek lagi saat ini.

      Hapus
  3. I was looking for the same kind of info from past many days. Glad to read this blog. Keep writing for the same as i would like to visit here again

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.