Kamis, 12 Januari 2012

Blogwalking di Blog-Blog SEO Google untuk Belajar

Saya senang sekali blogwalking di blog-blog yang membahas tentang SEO Google untuk belajar teknik-teknik SEO Google yang dibahas di blog-blog tersebut. Tidak selamanya blogwalking dan melakukan browsing di blog-blog SEO Google lain mendapatkan hal yang sama dengan apa yang saya sudah ketahui dan lakukan. Banyak informasi yang baru dan fresh dan bahkan memberikan pengetahuan dan perbandingan ilmu yang sudah saya ketahui.

Saya berkeyakinan jika "Diatas Langit Masih Ada Langit" dan banyak ilmu SEO, bahkan dari blogger pemula, yang sangat bermanfaat. Inspirasi untuk artikel dan target keyword pun semakin banyak dan perlahan menambah luas niche bahasan untuk blog SEO ini sehingga trafik pun secara gradual meningkat juga.

"Banyak Kepala Lebih Baik Hanya Satu Kepala" adalah motivasi saya untuk terus belajar dari "Banyak Kepala" karena banyak sekali ide-ide yang berasal dari luar pemikiran kita sendiri. Dengan blogwalking, ide dan ilmu yang banyak diambil menjadikan sebuah proses memahami ilmu SEO menjadi lebih mudah.

Dari Blog-blog Search Engine Optimization Google yang saya lakukan blogwalking juga sebagai tempat melakukan "Analisa Kompetisi" dan mencari tahu kelebihan blog-blog tersebut untuk menjadi referensi adjustment Search Engine Optimization blog saya ini. Menganalisa sekaligus belajar SEO menambah pengalaman yang sangat berharga. Sering juga saya menanyakan "rahasia" sebuah blog kepada pemiliknya, ada yang menyimpan rapat dan ada juga yang mau berbagi "rahasia"nya. Inti dari "Analisa Kompetisi" yang saya lakukan adalah belajar dan belajar.

Blogwalking ke blog-blog Search Engine Optimization Google atau blog-blog yang mempunyai niche yang sama dengan blog saya ini memberikan banyak sekali manfaat. Banyak sekali ide, ilmu dan pengalaman yang tidak terpikirkan sebelumnya yang sangat banyak memberikan keuntungan dalam pengembangan blog Search Engine Optimization saya ini. Semoga pengalaman ini bermanfaat untuk yang lain.

5 komentar:

  1. Info yang sangat bagus gan, tengkyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali atas kunjungannya ke blog SEO Google ini.

      Hapus
  2. saya setuju. berkunjung ke blog SEO untuk beajar SEO. namun kalau terlalu banyak kepala yang harus diikuti bisa membingungkan juga. mungkin sebaiknya sesuai dengan kriteria kita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada pepatah bilang, pemikiran banyak kepala jauh lebih bagus dari pemikiran dari satu kepala. Ambil yang terbukti baik dan kembangkan, pasti jauh lebih baik lagi.

      Hapus
  3. wah ternyata banyak yang belum saya paham mengenai dunia tulis menulis online ini, ijin cari ilmu gan

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.