Minggu, 25 September 2011

Bukti Kekuatan Internal Anchor Link untuk SEO Google

Bukti Kekuatan Internal Anchor Link untuk SEO Google dari blog SEO ini memberikan keyakinan jika anchor link dengan anchor text yang sesuai dengan target keyword kita di SERP Google memang membantu sekali untuk SEO Google. Saya melakukan research untuk internal anchor link di sidebar seperti, 'Apa itu SEO?', 'Apa itu SERP?', 'Belajar SEO' dan internal anchor link di setiap posting untuk keyword yang lain. Hasil dari research ini sangat signifikan terasa menaikkan peringkat di SERP Google bahkan ada yang mencapai ranking 1 di Google Indonesia.

Saya tidak banyak menggunakan backlink untuk blog maupun posting-postingnya dan memang hasilnya sama saja dengan internal anchor link.

Salah satu research saya adalah posting 'Dasar-Dasar Blog untuk Dasar SEO Google'. Saya mendapatkan bahwa blog SEO saya ini berhasil menempati posisi 9 di SERP Google Indonesia untuk keyword 'Dasar Blog' yang saya tidak pernah targetkan dengan internal anchor link sebelumnya tetapi memang memiliki keyword density di level blog yang sangat baik untuk keyword 'Dasar' dan 'Blog'. Untuk mengetahu efektifitas internal anchor link, saya membuat posting diatas dan saya buatkan anchor link 'Dasar Blog' yang tautannya ke URL domain utama blog Google SEO ini. Setelah Google selesai melakukan index untuk posting tersebut, kemudian saya cek ranking-nya di SERP Google Indonesia dan hasilnya sebagai berikut:

Bukti Kekuatan Internal Anchor Link - Google Dasar

Posting tersebut berhasil menduduki ranking 3 di SERP Google Indonesia dan URL domain utama blog SEO ini berhasil menempati ranking ke 2 di SERP Google Indonesia. Inilah bukti efektifnya kekuatan internal anchor link untuk SEO Google.

Persyaratan yang harus diperhatikan sebelum membuat internal anchor link adalah keyword density blog untuk keyword yang dituju pada anchor text-nya.

5 komentar:

  1. ana bnyak ilmu dari sini nih gan,amaksih bnyak ya

    BalasHapus
  2. Jarin gwe Seo Dong http://judhyn-training.blogspot.com
    ato pake gooogle kata kunci ni ajah pembentukan komunitas belajar bersama

    BalasHapus
  3. @Ma'ruf: Saya sudah berkunjung ke toko online jenengan. Terima kasih kembali untuk kunjungannya ke Blog SEO untuk Indonesia ini.

    @Judhyn: Semua posting jenengan sepertinya memakai bahasa Inggris dan jika menargetkan keyword dengan Bahasa Indonesia akan sulit sekali. Coba deh baca posting-posting saya, nanti Judhyn akan mendapatkan inti dari SEO yang saya share.

    BalasHapus
  4. mantap bang andri..
    walaupun sya cek sekarang posisinya turun dikit, sya coba belajar tembak keyword "1000 backlink" dan "1000 backlink gratis" berhasil .co.id dan .com manjur bang page 1 dgn optimasi keyword saja...

    BalasHapus
  5. Iya nih, mungkin Google sedang re-index kali ya karena kalau keyword "Blog Dasar" ranking-nya malah naik. Untuk keyword "1000 Backlink" dan "1000 Backlink Gratis" entar saya coba deh :)

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.