Sabtu, 24 September 2011

6 Cara Menempatkan Keyword di Tampilan Blog Blogger/Blogspot

Cara menempatkan keyword di tampilan blog atau website akan sangat membantu untuk menaikkan keyword density blog. Dengan naiknya keyword density blog, relevansi suatu blog akan meningkat menurut Google dengan beberapa syarat:
  1. Menghindari keyword stuffing atau memasukkan keyword yang berlebihan.
  2. Cloaking atau menempatkan keyword tidak terlihat oleh manusia tetapi 'terlihat' oleh Googlebot.
Dibawah ini adalah cara saya menempatkan keyword-keyword target saya di tampilan blog SEO ini:
  1. Keyword di Judul Blog. Keyword di judul blog akan memberikan jumlah keyword density yang signifikan karena Judul Blog akan menjadi acuan dasar untuk setting-setting keyword di setting Atom, RSS dan akan beberapa kali dilisting jika kita melihat HTML source blog di browser kita.
  2. Keyword di Header Description.
  3. Keyword di Labels dan widget lain .Mengaktifkan widget di sidebar.
  4. Keyword di Title Link di semua link yang ada. Ini memerlukan adjustment HTML source dari blog untuk link-link yang dibuat secara otomatis oleh Blogger/Blogspot.
  5. Keyword di Meta Tag.
  6. Keyword di Widget Attribution di footer.
Jumlah keyword density di tampilan blog akan ada disetiap halaman web dari blog bersangkutan sehingga akan menambahkan jumlah keyword density blog.

Mungkin tidak semua keyword-keyword tersebut akan 'diambil' Google untuk keyword density blog tetapi berdasarkan pengalaman saya, penempatan keyword-keyword di tampilan blog di Blogger/Blogspot diatas dapat meningkatkan keyword density blog yang saya perhatikan di Google Webmaster Tools.

Cara SEO atau teknik SEO ini termasuk cara SEO Blogspot  atau SEO Blogger dan cara membuat blog.

10 komentar:

  1. terimakis gan atas shernya sangat membantu. Aku jadi tau apa harus dilakukan,

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah jika ada manfaatnya. Terima kasih kembali atas kunjungannya ke Blog SEO Google untuk Indonesia ini.

    BalasHapus
  3. tutorialnya kok gak ada agan?

    BalasHapus
  4. Biasanya saya membuat tutorialnya tapi untuk posting ini lumayan panjang caranya. Insya Allah kalau ada waktu nanti saya tambahkan di posting ini tapi nggak janji ya :)

    BalasHapus
  5. Untuk lebih jelas kalau bisa diterangkan cara penempatannya Gan ... berikut screenshoot biar lebih dimengerti sama kita yang newbie ... BTW thanks banget udah share

    BalasHapus
  6. dikit2 ane bisa memahami...hehe
    nambah ilmu lg nih, di warung sebelah ane dpt 'cara penempatan keyword di artikel' disini penyempurnaanya..hihi..

    mkasih gan..

    BalasHapus
  7. @Learn and Earn: Saya masih mencari drafting yang paling pas untuk tutorialnya karena spesifik sekali. Sudah ada 2 permintaan yang sama. Sebagian sudah saya share di beberapa posting saya, seperti meta tag.

    @waloetz: Ane belum jualan, jadi masih belum jadi warung :D Alhamdulillah kalau posting ini ada manfaatnya.

    BalasHapus
  8. artikel yang sangat menarik mas, menambah pengetahuan saya tentang cara2 menempatkan keyword di blog marketing blogspot saya...

    terimakasih mas...
    sukses selalu,

    BalasHapus
  9. apakah meta tag dan meta description masih digunakan untuk mesin pencari google, dari beberapa artikel yg saya bwrowse di internet google sdh tidak memakai meta tag dan description, mohon konfirmasinya, kalo untuk wordpress apakah perlu memakai meta tag atau cukup pakai plugin SEO
    salam

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.