Sabtu, 06 Agustus 2011

Update - Sebulan Setelah Migrasi Blog SEO Google ini

Sebulan sudah blog SEO Google saya ini dimigrasi ke domain baru dari http://dasar-seo.blogspot.com. Hal pertama yang diberikan Blogger/Blogspot adalah melakukan redirect alamat domain lama ke alamat domain baru. Semua posting juga diredirect ke alamat posting yang baru termasuk semua backlink alamat domain lama.

Saya melihat bahwa proses reindex yang dilakukan oleh Google memakan waktu cukup lama yang terbukti dengan berubah-ubahnya hasil di SERP Google dan parameter SEO Google di Google Webmaster Tools.

Hasil indexing Google diatas berpengaruh terhadap traffic, yang mengalami penurunan cukup signifikan karena saya menghapus semua index dari domain lama melalui Google Webmaster Tools, sehingga index dari domain baru tidak mengalami duplicate content.

Beberapa posting saya mengalami peningkatan peringkat di SERP Google Indonesia tetapi banyak yang mengalami penurunan karena proses re-index Google tadi. Karena proses reindex Google belum selesai, maka saya berharap agar posisi ranking blog Search Engine Optimization saya ini dapat kembali normal secepatnya.

Beberapa keyword target seperti SEO, SEO Indonesia, SEO Blogspot, SEO Blog dan Blog SEO sudah mulai masuk kedalam SERP Google meskipun masih jauh dari peringkat 10 besar Google. Memang mempunyai domain independen sangat berpengaruh terhadap hasil di SERP Google karena beberapa hal, seperti IP address hosting dan relevansi dari nama domain (terbukti untuk keyword Dasar SEO, blog ini berhasil mendapat ranking 1 Google Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.