Sabtu, 13 Agustus 2011

Selamat Ulang Tahun Negaraku, Republik Indonesia, yang ke 66

Logo HUT Republik Indonesia ke 66
Logo HUT Republik Indonesia ke 66
Tanggal 17 Agustus 2011 ini bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1432 H, Republik Indonesia, negara tercinta, berulang tahun yang ke 66. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang menjadi momentum untuk mengingat diri sebagai anak bangsa. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu memberikan kita semangat dan rasa syukur sebagai sebuah bangsa, bangsa yang besar yang harus maju melebihi bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Saya sering dinas keluar kota dan banyak sekali daerah-daerah di Indonesia sudah pernah saya kunjungi. Jika sedang di pesawat, luasnya negara ini, Indonesia, memberikan rasa syukur yang mendalam bahwa negara saya sangat luar biasa luasnya. Dan jika berinteraksi dengan saudara-saudara setanah air di tempat tujuan, ikatan  sebagai satu bangsa sangat terasa meskipun dengan adat istiadat dan bahasa yang berbeda.

Banyak sekali masalah yang sedang dihadapi bangsa dan negara ini tetapi tidak menyurutkan rasa syukur saya untuk menjadi bagian darinya, Indonesia. Seperti mencintai istri dan anak-anak, mencintai Indonesia harus juga bisa menerima kekurangannya seperti kita menerima kelebihannya.

Saya selalu berdoa agar Indonesia menjadi negara besar dan terhormat, kemiskinan berkurang dengan signifikan, Indonesia menjadi negara industri dan sekaligus negara agraris, ekonomi dan penduduk Indonesia tersebar dan tidak terpusat di satu wilayah, birokrasi dan sistem pemerintahan yang efisien, pendidikan yang mudah dan murah bagi setiap anak bangsa, tidak ada pengangguran, beribadah lebih nyaman, orang malu melakukan korupsi dan tindak pidana, orang malu jika tidak bekerja, dan semua hal yang sangat ideal.

Teman-teman, jangan pernah merasa malu menjadi orang Indonesia, kita yang harus merubah tingkah laku kita agar bangsa ini bisa berubah. Berubah untuk menjadi lebih baik dan baik lagi. Tetap bangga menjadi Anak Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Negara dan Bangsaku, Republik Indonesia, Merdeka !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.