Jumat, 12 Agustus 2011

Manfaat Widget "Popular Posts" di Blogger/Blogspot untuk Internal Link Building

Banyak cara untuk melakukan SEO Blogspot atau SEO blog agar internal link building sebuah blog Blogger/Blogspot menjadi lebih baik, salah satunya dengan mengaktifkan widget "Popular Posts".

Widget Popular Posts di Blogger/Blogspot untuk Internal Link Building
Widget Popular Posts di Blogger/Blogspot untuk Internal Link Building

Widget Popular Posts akan memuat semua posting sebuah blog Blogger/Blogspot yang paling banyak dikunjungi dan dapat diset kunjungan per 7 hari, 30 hari atau umum. Dapat juga ditambahkan gambar dan snippet. Pilih maksimum 10 posting yang akan di post.

Setting Popular Posts di Blogger/Blogspot untuk Internal Link Building
Setting Widget Popular Posts di Blogger/Blogspot

Link yang dihasilkan berupa Dofollow Link yang akan terlisting disemua halaman web dari blog yang memasangnya. Jadi, untuk SEO Google, internal link untuk semua posting yang terlisting akan memberikan manfaat SEO untuk blog, yaitu:
  1. Internal link dofollow secara otomatis ke posting yang terlisting.
  2. Memudahkan GoogleBot untuk melakukan crawl halaman-halaman web yang lain.
  3. Keyword density tambahan untuk blog.
Hasil dari internal link building dari Widget Popular Posts di Blogger/Blogspot ini dapat dilihat di Google Webmaster Tools

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.