Sabtu, 13 Agustus 2011

Google Panda untuk Bahasa Indonesia sudah Diluncurkan

Google Panda untuk semua bahasa, kecuali bahasa Cina, Jepang dan Korea, sudah diluncurkan termasuk untuk Bahasa Indonesia. Pengumuman peluncuran Google Panda ini sudah dipublish oleh team Google Webmaster Central pada hari Jum'at, 12 Agustus 2011 melalui blog resminya sebagai berikut:


Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya mengenai cara mengatasi Google Panda bahwa cepat atau lambat Google Panda untuk Bahasa Indonesia akan ada. Oleh karena itu, mulailah melakukan pembenahan yang diperlukan agar blog atau website kita bisa comply dengan algoritma Google ini.

Memang perubahan di SERP Google Indonesia sudah mulai ada. Beberapa keyword utama saya dari blog SEO ini sudah ada yang mengalami kenaikan dan juga ada yang mengalami penurunan di SERP Google. Saya masih melakukan analisa lebih jauh mengenai efek yang akan terjadi dan akan melakukan adjustment SEO yang diperlukan agar peringkat blog SEO Google ini bisa lebih baik lagi.

Saatnya komunitas SEO Indonesia melakukan review dan adjustment SEO blog yang diperlukan agar mendapatkan manfaat dari perubahan algoritma Google ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.