Rabu, 29 Juni 2011

PENGUMUMAN: Blog SEO untuk Indonesia ini Berganti Domain

Sejak tanggal 28 Juni 2011, blog SEO atau Search Engine Optimization Google untuk Indonesia ini telah berganti domain dari "http://dasar-seo.blogspot.com" menjadi "http://dasar-seo.com". Konten yang berada di domain lama akan tetap dipertahankan sehingga jika teman-teman menemukan keterangan di blog SEO untuk Indonesia ini dengan nama domain yang lama, saya harapkan maklum adanya.

Migrasi domain Blog Search Engine Optimization ini telah lama rencanakan, termasuk efek dari Google SEO yang telah saya lakukan terhadap hasil pencarian di Google Indonesia. Pertimbangan yang menjadi perhatian besar saya adalah backlink yang sudah ada di domain lama. Setelah menimbang-nimbang cukup lama, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan migrasi ini karena keuntungan yang lebih besar jika blog ini memiliki domain yang independen.

Perubahan di SERP Google Indonesia untuk Blog SEO Google atau SEO Blogspot ini pasti akan berubah karena berubahnya backlink dan internal link yang dimiliki oleh domain baru. Saya ingin melihat seberapa signifikan perubahan peringkat URL blog dan posting-posting Blog Search Engine Optimization ini di SERP Google Indonesia.

Beberapa adjustment akan saya lakukan agar semua internal link yang ada bisa dimigrasi ke alamat yang baru.

Semoga blog SEO ini bisa bermanfaat kepada komunitas SEO Indonesia.

Terima kasih atas perhatiannya.

5 komentar:

  1. informasinya bagus2 dan berkualitas
    semoga saya tidak kecewa berlangganan RSS feed blog anda
    terima kasih....

    BalasHapus
  2. Fazza, terima kasih atas kunjungannya, semoga Blog SEO untuk Indonesia ini bermanfaat.

    BalasHapus
  3. selamat mas, atas dasar-seo.com yang baru.. semoga makin sukses..

    BalasHapus
  4. Aamiin, terima kasih Mukhiban. Blog Jenengan juga makin bagus hasilnya di SERP Google Indonesia.

    BalasHapus
  5. Ternyata blog ini dulunya memakai subdomain blogspot ya, saya kira langsung dengan domain .com
    Kira2 Pak, bagusnya untuk berganti dengan domain sendiri apakah menunggu setelah blog berkembang atau malah di awal - awal membuat blog langsung disetting dengan domain sendiri (yang .com / .net dsb) ?
    Mohon penjelasannya, terima kasih

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.