Jumat, 03 Juni 2011

Google +1 (Plus One), Aktifkan di Blog Anda Sekarang !

Google +1 Icon
Google sudah melakukan release untuk Google +1 (Plus One). Google +1 (Plus One) merupakan tool sosial yang baru dari Google. Tool Google +1 ini ditujukan oleh Google sebagai tambahan relevansi bagi sebuah blog atau website yang akan berpengaruh terhadap hasil pencarian di Google. Sehingga tools ini menjadi salah satu tool dari Google untuk melakukan SEO Google.

Saya sudah menambahkan widget Google +1 (Plus One) di blog SEO Google untuk Indonesia ini dan akan terus melihat efek SEO yang akan terjadi pada hasil SERP Google Indonesia. Sampai saat ini SEO blog yang dilakukan dengan menambah widget ini berhasil menaikkan peringkat blog SEO ini di SERP Google.

Pada dasarnya Google +1 (Plus One) akan memberikan backlink bagi halaman web yang ditandai oleh pengunjung. Backlink tersebut berada di sebuah halaman tab di profile Google si pengunjung. Jadi semakin banyak pengunjung yang menandai Google +1 (Plus One) di halaman web kita, maka semakin banyak backlink dari Google yang halaman web kita dapatkan.

Mohon dibedakan antara Google+ dan Google +1 (Plus One) ini. Google+ adalah social media dari Google yang mempunyai fungsi menambahan backlink seperti Google +1 (Plus One). Saya akan mengulas Google+ secara terpisah.

Kita harus mempunyai akun Google untuk memberikan nilai pada Google +1 ini.

Berikut adalah link-link yang berhubungan dengan Google +1:

Google +1 (Plus One) Widget Source:

http://www.google.com/webmasters/+1/button/index.html

Google +1 (Plus One) FAQ:

http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=1140194

2 komentar:

  1. kasih tutorialnya dong om :D

    BalasHapus
  2. Insya Allah nanti ya, belum sempet. Tapi caranya tinggal pilih tampilan Google Plus One dan akan diberikan HTML sourcenya. Source tersebut tinggal di copy & paste ke widget aja. Saya lihat di blog Wetwew sudah ada.

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.