Senin, 27 Juni 2011

Cara Menjawab Komentar yang Baik untuk SEO Google

Saya sudah memberikan penjelasan mengenai cara berkomentar yang baik untuk SEO Google di Blog Search Engine Optimization untuk Indonesia ini. Berikut adalah cara menjawab komentar yang baik di setiap komentar yang masuk ke setiap posting blog kita untuk SEO Google. Perlu diingat, pengunjung blog kita adalah rizki yang patut kita syukuri sehingga nilai blog kita semakin meningkat, apalagi jika pengunjung blog kita memberikan komentar yang membangun. Sehingga berusaha untuk menjawab setiap komentar yang masuk menjadi sarana bagi kita untuk menghargai setiap pengunjung yang memberikan komentar.

Beberapa pakar SEO dunia memberikan ilmu SEO Google mereka jika salah satu dari 200 algoritma pencarian Google adalah interaksi komentar yang terjadi di posting sebuah blog. Jadi semakin kita berinteraksi dengan pengunjung blog kita, semakin baik nilai Google SEO pada posting kita tersebut.

Menjawab Komentar dengan Relevan
Berusaha untuk menjawab setiap komentar dengan relevan, baik relevan atas komentar yang kita jawab maupun relevan terhadap posting yang bersangkutan. Relevansi konten posting merupakan metode SEO Google atau SEO blog yang sangat diperlukan bagi sebuah posting. Semakin relevan sebuah posting antara judul dan konten yang berkualitas, maka semakin berpeluang besar sebuah posting dapat menempati peringkat 10 besar Google.

Menambahkan Keyword Density Posting
Setelah menjawab komentar dengan relevansi yang baik, usahakan menambah keyword density dari target keyword posting dan blog kita di SERP Google. Penambahan keyword density dari target keyword posting dan blog merupakan trik SEO Google yang tidak hanya berguna bagi posting bersangkutan tetapi juga pada blog, sehingga posisi posting atau blog akan meningkat di SERP Google.

Menambahkan Link ke Blog atau Posting
Sama seperti mencari backlink yang berkualitas, menambahkan link ke blog pada anchor text identitas kita merupakan cara SEO  (Search Engine Optimization) Google. Jika perlu menambahkan link ke posting lain ketika menjawab komentar sangat disarankan, yang terpenting jika link tersebut relevan.

Pergunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar
Berusaha menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar merupakan cara kita berkontribusi kepada Bahasa kebanggaan kita. Menggunakan struktur Bahasa Indonesia yang baik merupakan salah satu cara SEO Google karena algoritma Google Panda memperhitungkan ejaan dan struktur Bahasa yang benar. Jadi menjawab komentar dengan Bahasa Indonesia yang benar dapat meningkatkan posisi posting di SERP Google.

8 komentar:

  1. Sepakat bos.. tapi untuk keyword density kita juga mesti hati2 coz terlalu banyak juga bisa dianggap spam ma kakek google. kalo menurut pakar2 SEO katanya 3% cukup lah.. :) thanks

    BalasHapus
  2. Keyword density jangan jadi keyword stuffing aja dan menurut saya 6-7% masih ok. Terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. Mantab kawan, kalau bisa memberikan sedikit contoh cara memberikan keyword density dari target keyword posting pada komentar yang kita jawab. Msh bingung sih. Thanks ya.

    BalasHapus
  4. patrisia sudah membantu keyword density untuk posting ini di "komentar yang kita jawab". Disana ada penambahan keyword density 'komentar' dan 'jawab'.

    BalasHapus
  5. makasih pak SEO maklum ane baru belajar......

    BalasHapus
  6. makasih mas ndro bagus tuh ilmunya.......

    BalasHapus
  7. Terima kasih kembali atas kunjungannya. Semoga Blog SEO Google untuk Indonesia ini bermanfaat, aamiin.

    BalasHapus
  8. Terima kasih Mas Andri, blog anda saya jadikan panduan buat SEO.

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.