Kamis, 09 Juni 2011

Alhamdulillah, Keyword utama di 10 Besar Google Indonesia

Syukur Alhamdulillah, setelah hampir 4 bulan blog SEO Google untuk Indonesia ini saya mulai kerjakan, perlahan satu per satu keyword-keyword utama yang saya tuju sudah mulai menempati ranking 10 besar di SERP Google Indonesia. Hasil-hasil ini membuktikan bahwa penggunaan panduan dasar SEO dari Google memang sebagai acuan dasar untuk SEO khususnya SEO Google.

Dengan menggunakan panduan dasar SEO tadi dan menambahkan cara SEO dan trik SEO yang 'diperbolehkan' oleh Google tanpa harus melanggar Google Webmaster Guidelines, hasil Google SEO akan sangat baik.

Keyword "SEO Google" dan "Google SEO" merupakan salah satu keyword utama yang saya ingin tuju di SERP Google Indonesia dan berikut adalah hasilnya:

Hasil 10 Besar SERP Google Indonesia untuk Keyword SEO Google
Hasil 10 Besar SERP Google Indonesia untuk Keyword "SEO Google"

Hasil 10 Besar SERP Google Indonesia untuk Keyword Google SEO
Hasil 10 Besar SERP Google Indonesia untuk Keyword "Google SEO"
Hasil 10 Besar SERP Google Indonesia untuk Keyword Search Engine Optimization Google
Hasil 10 Besar SERP Google Indonesia untuk Keyword "Search Engine Optimization Google"

Teknik SEO Google yang saya pergunakan dalam melakukan Search Engine Optimization di Blog SEO Google ini TIDAK menggunakan banyaknya Tag atau Categories seperti yang dipakai di Wordpress, karena di Blogspot, Tag diset untuk tidak diarchive oleh Google Search. Penggunaan Tag dan Categories di Wordpress mempunyai kelebihan tersendiri karena akan memberikan efek penambahan halaman web jika satu posting dipublish dan keyword density pada blog akan bertambah banyak. Sehingga akan cepat sekali blog-blog dengan Wordpress untuk mencapai 10 besar di Google jika mengetahui trik ini.

Target utama keyword yang akan saya tuju di ranking 10 besar Google Indonesia adalah "SEO", "Search Engine Optimization", "SEO Indonesia" dan "Blog SEO". Do'akan supaya saya dapat mencapainya dalam 3 bulan kedepan.

5 komentar:

  1. aku lihat web ini baru dan PR web ini msh 0. ktnya PR jg menentukan serp. kl blh tahu apa yg plg menentukan utk serp??? tq jwbny. :)

    BalasHapus
  2. Yang paling menentukan adalah relevannya konten. PR menentukan berkualitasnya backlink yang peringkatnya diberikan oleh Google tetapi backlink atau PR tidak paling menentukan untuk ranking di Google. Banyak posting saya yang berhasil menempati peringkat 10 besar di Google dengan keyword yang relevan dengan isi konten posting tersebut. Semua caranya sudah saya share di blog SEO Google ini.

    BalasHapus
  3. saya setuju dg mas andri, pada blog pertama aku (putraindonesia dot com) bs dpt PR 2 dalam tempo kurang dari 2 bulan pdhl aku br post 3 artikel wkt itu.cm putraindonesia merupakan domain lama yg backlink terdapat di dikti.go.id (sekarang kykny udh di hapus). sedangkan domain yang an aku sendiri, belum dapet PR.

    BalasHapus
  4. Sebenarnya PR adalah 'hadiah' dari Google untuk backlink yang kita bangun. Saya tetap dominan melakukan on-page SEO karena sepertinya on-page yang baik dapat menaikkan peringkat di SERP Google.

    BalasHapus
  5. Selamat ya... mudah2han target keyword selanjutnya tercapai dan dapat posisi pertama di google.. :)

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.