Rabu, 04 Mei 2011

SEO Google - Keyword Density di Blog

Keyword Density Blog secara keseluruhan dapat dilihat di Google Webmaster Tools. Density dari masing-masing keyword dapat diketahui di tool tersebut dan dapat digunakan sebagai referensi untuk melakukan adjustment SEO/SEO Dasar/SEO Google pada blog yang bersangkutan. Kita dapat mengetahui 'kuatnya' keyword density utama blog kita, terutama keyword yang ingin kita capai di SERP Google.

Keyword Density Blog SEO ini di Google Webmaster Tools
Keyword Density Blog SEO ini di Google Webmaster Tools


Kombinasi dari keyword-keyword yang memiliki density paling tinggi yang tertera di Google Webmaster Tools bisa menjadi kekuatan Search Engine Optimization Google untuk blog atau website jika keyword-keyword tersebut merupakan keyword-keyword target kita.

PERLU DIINGAT bahwa keyword density yang tertera merupakan keyword density untuk BLOG SECARA KESELURUHAN dan bukan keyword density dari suatu halaman atau posting. 

Jika kita menggunakan informasi keyword density ini untuk melakukan SEO Google, maka alamat URL yang terindex di SERP Google adalah alamat URL beranda dari blog, bukan alamat URL sebuah posting dari blog yang bersangkutan.

Bagaimana melakukan SEO-nya? 'pancinglah' keyword yang ingin kita tuju di SERP Google dengan menggunakan Anchor Text di satu atau beberapa posting blog anda atau dengan menggunakan anchor text di backlink anda yang harus sesuai dengan keyword yang akan anda gunakan di pencarian Google.

Kemudian, carilah keyword tersebut di SERP Google sehingga hasil ranking di Google akan memberikan anda gambaran seberapa 'kuat' keyword density blog anda.


Hasil SEO Google Keyword Density dengan Anchor Text/></td></tr>
<tr><td class=Hasil SEO Google Keyword Density dengan Anchor Text

1 komentar:

  1. Terimaksih atas tutorialnya, ternyata banyak yang belum saya lengkapi di blog saya

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.