Minggu, 01 Mei 2011

SEO Google | Cara dan Teknik H1-H6 Heading Tag

Salah satu metode cara dan teknik SEO/Search Engine Optimization Dasar/SEO Google adalah struktur heading tag H1 sampai dengan H6 dari blog atau website. Heading tag ini sama halnya dengan struktur heading jika kita menulis artikel di Microsoft Word.

Heading tag ini akan memudahkan Google melalui Googlebot untuk mengetahui struktur halaman blog/website ketika melakukan crawl dan index, sehingga blog atau website yang memiliki struktur heading ini akan tercrawl dengan baik.

Contoh Heading Tag dari W3 Schools
Contoh Heading Tag dari W3 Schools

Heading tag H1-H6 biasanya sudah terset secara otomatis di template Blogger dan Wordpress. Tetapi bagi para webmaster, membuat struktur heading ini sangat diperlukan agar website mereka bisa lebih SEO friendly.

Anda dapat belajar mengenai heading tag ini di website W3 Schools dan disana kita bisa belajar struktur HTML yang standar.

5 komentar:

  1. Terima kasih kembali atas kunjungannya di Blog SEO Google ini.

    BalasHapus
  2. saya masih belum paham dimana h1, h2 dst di blogspot.

    BalasHapus
  3. Di Blogspot sudah di set H1, H2 dan seterusnya secara otomatis. Untuk cek-nya bisa dengan H1-H6 Heading Checker yang banyak diinternet.

    BalasHapus
  4. Mantap Mas Infonya. Masih belajar nih Nubi ini. Ditunggu kunjungannya di http://blogandroidx86.blogspot.com/
    Makasih Infonya yah Mas :D

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.