Sabtu, 16 April 2011

Tips SEO | Tips Teknik SEO Untuk Posting

Tips SEO berikut berguna untuk setiap posting yang anda akan publish dan dapat meningkatkan peringkat SERP Google-nya. Tips teknik SEO Google ini menggunakan cara-cara teknik SEO/teknik SEO Dasar/ teknik SEO Google yang telah saya tulis sebelumnya:
  1. Bagi saya, tips teknik SEO blog yang pertama adalah ide atau tema dari tulisan anda. Mulailah ketik ide anda dengan content yang fresh, menarik dan lengkap. Jangan terpaku dengan keyword yang anda tuju karena anda dapat melakukan adjustment setelah anda menulis semua ide anda kedalam content tersebut. Judul posting lebih baik anda set belakangan.
  2. Pakailah beberapa gambar sebagai penambah keterangan tulisan anda dan pakailah metode SEO Google untuk Gambar untuk gambar-gambar tersebut.
  3. Setelah selesai menulis posting anda, tips SEO berikutnya adalah membuat Internal Link Building ke posting-posting anda sebelumnya dengan menggunakan anchor text yang sesuai.
  4. Tips teknik SEO Google untuk Link yang lain dengan membuat Outbound Link ke website-website yang lain jika diperlukan. Contoh: jika anda menulis kata Google di tulisan anda, buatlah link tersebut ke website Google dan seterusnya.
  5. Tambahkan keyword utama yang akan anda targetkan di SERP Google di dalam content/tulisan, attribut gambar, judul link di dalam HTML code link-nya tetapi JANGAN sampai anda menambahkan keyword-keyword tersebut dengan berlebihan.
  6. Tips teknik SEO Google berikutnya adalah teknik SEO Google untuk Judul, pilihlah judul posting yang paling banyak dicari pengguna internet melalui Google Keyword Tool. Anda dapat menambahkan beberapa kata kedalam judul tersebut tetapi jangan sampai menghilangkan keyword utamanya. Jika blog anda menggunakan setting permalink yang sesuai dengan judul posting, URL posting anda akan otomatis seperti judul anda.
  7. Review kembali seluruh posting anda sekali lagi sebelum anda mem-publish posting anda dan pastikan semuanya sesuai.
  8. Publish posting anda.
  9. Jika posting anda sudah di-publish, ambil URL posting tersebut.
  10. Tips SEO Google berikutnya adalah teknik SEO untuk Meta Tag, meskipun meta tag hanya sebagai tambahan keyword density, buatlah meta tag yang sesuai dengan posting anda.
  11. Tips SEO Google berikutnya, buatlah link pada keyword utama posting anda dengan memasukkan URL posting anda tersebut.
  12. Promosikan posting anda.
Cara teknik SEO Google ini juga merupakan dasar untuk SEO Blogspot/SEO Blogger maupun SEO WordPress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.