Minggu, 24 April 2011

SEO Keyword Density - Mengoptimalkan Keyword Density dengan Anchor Link

Keyword density dari sebuah blog dapat menjadi sebuah "harta karun" yang bisa mendatangkan keuntungan bagi blog itu sendiri. Yang dimaksud dengan keyword density dari blog disini adalah keyword density dari seluruh content blog yang bukan hanya keyword density dari halaman depan atau dari sebuah posting saja.

Keyword density dari sebuah blog dapat dilihat di halaman Dashboard Google Webmaster Tools, seperti tampilan untuk blog Google SEO saya ini:

Keyword Density Blog SEO Google untuk Indonesia
Sebagian Keyword Density Blog SEO ini di Google Webmaster Tools

Jika dilihat, keyword density terbanyak dari blog SEO saya ini adalah: SEO, Google dan Blog.

Saya melakukan optimisasi blog saya ini dengan 3 keyword utama tersebut dengan menjadikan beberapa kombinasi Anchor Text di beberapa posting saya yang link-nya saya tujukan ke halaman utama blog ini dan hasilnya sangat memuaskan di SERP Google. Bahkan 1 hasilnya dapat menempati ranking 1 di Google:


Hasil SEO Google Keyword Density dengan Anchor text
Hasil SEO Google Keyword Density dengan Anchor Text

Tidak hanya itu, saya coba menggunakan keyword density yang ada dengan kombinasi anchor text dengan keyword tambahan, seperti : Tips SEO Google, Pakar SEO Google, dll dan hasilnya seperti berikut:

Hasil SEO Google Keyword Density dengan Anchor text
Hasil SEO Keyword Density dengan Anchor Text
Hasil SEO Google Keyword Density dengan Anchor text
Hasil SEO Keyword Density dengan Anchor Text

Teknik SEO atau Tips SEO Google ini dapat digunakan untuk mengetahui kehandalan keyword utama yang anda tetapkan. Cara teknik SEO Google ini juga merupakan dasar untuk SEO Blogspot/SEO Blogger maupun SEO WordPress.

3 komentar:

  1. mau tanya, apa memang menggunakan fasilitas google webmaster perlu WAKTU LAMA, sejak kita daftar? saya punya domain baru saya daftarin dan verify. tapi data di google tidak muncul muncul. yang slaah apa ya?

    BalasHapus
  2. Erwin, kalau sudah mengaktifkan meta tag key untuk Google Webmaster Tools di WordPress, verify dan aktif, selanjutnya submit sitemap blog anda disana. Setelah itu butuh waktu yang relatif agak lama, pengalaman saya sekitar 2 minggu, untuk Google menghasilkan report yang lengkap.

    BalasHapus
  3. Kalau saya sudah menggunakan domain dan pembuatan website dengan menggunakan joomla bagaimana cara menaikkan traffic nya ya?terimakasih

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.