Sabtu, 16 April 2011

Ranking Nomor 1 di Google, Mungkinkah?

Ranking Nomor 1 di Google, mungkinkah? jawabannya adalah mungkin. Caranya? sulit sekaligus mudah, hanya dengan berdo'a, kemauan untuk belajar dan kerja keras. Mohon maaf, sepertinya tidak ada sesuatu yang bagus tanpa itu semua.

Ranking Nomor 1 di Google
Ranking Nomor 1 di Google

Menuju Nomor 1 di Google harus penuh dengan kesabaran dan teknik- teknik SEO Google yang sejalan dengan pasar. Pelajari dan ambil teknik ilmu SEO yang banyak sekali di internet akan sangat mempermudah untuk itu semua.

Blog SEO untuk Indonesia ini saya mulai pada bulan February 2011 dan Alhamdulillah sudah 2 bulan berjalan dengan hasil yang memuaskan bagi saya dan hasil Ranking Nomor 1 di Google dapat anda lihat di beberapa posting mengenai hasil blog Google SEO ini.

Cara untuk menjadi ranking 1 di google dan  untuk mendapatkan hasil Ranking Nomor 1 di Google adalah sebagai berikut:

Berdo'a
Jangan anggap remeh berdo'a. Do'a adalah sebagai cara kita meningkatkan semangat dan motivasi.

Fokus untuk apa anda membuat blog atau website.
Tentukan tema atau niche blog yang akan anda buat. Fokus pada niche tertentu akan membuat blog anda semakin mudah mencapai ranking nomor 1 di Google. Pintu-pintu traffic akan anda dapatkan dari posting-posting yang berhubungan satu sama lain dengan niche yang berkaitan, sehingga anda akan mudah membuat blog anda mendapatkan banyak ranking 1 Google. Kedepannya, anda akan jauh lebih muda untuk mendapatkan halaman utama blog anda di ranking nomor 1 di Google untuk niche dan keyword-keyword utama tujuan anda di SERP Google yang anda set sejak awal.

Jika niche blog anda tidak terlalu jelas, adjustment teknik SEO blog atau SEO website yang harus dilakukan akan bertambah sulit yang menyebabkan sulitnya mencapai ranking nomor 1 di Google. Jadi, be focused, jangan hanya mengandalkan tema-tema yang populer hanya untuk mendapat traffic yang tinggi. Kualitas blog adalah nomor 1.

Membuat Target Keyword
Membuat target keyword yang  memiliki persaingan yang rendah terlebih dahulu dan perlahan membuat target keyword yang lebih kompetitif yang mempunyai persaingan ranking nomor 1 di SERP Google yang lebih tinggi. Step per step is better.


Tuangkan semua pemikiran dan ide-ide anda ke dalam tulisan sebelum anda publish tulisan tadi..
Menulis semua pemikiran dan ide-ide kita kedalam sebuah file terlebih dahulu akan mempermudah kita dalam membuat content yang berkualitas. Saya beranggapan kunci utama SEO adalah content yang berkualitas. Jadi untuk mencapai ranking nomor 1 di Google, sebuah blog harus memiliki content-content yang berkualitas. Hal ini dikarenakan, melakukan adjustment SEO di content-content yang berkualitas akan jauh lebih mudah.
    Pelajari dahulu teknik-teknik SEO dasar
    Pengetahuan teknik dasar SEO, khususnya teknik SEO Google harus dimiliki setiap blogger. Jika pengetahuan teknik dasar SEO ini sudah dikuasai, melakukan teknik SEO di Blogger, Wordpress maupun di platform yang lain akan memiliki kesamaan, hanya caranya yang berbeda. 

    Teknik-teknik SEO dimulai dari melakukan setting URL/Permalink, judul, content, link, gambar dan lain-lain akan mempermudah anda menjadikan blog atau posting anda ranking nomor 1 di Google. 

    Sebagian teknik seo dasar dapat dipelajari di blog SEO saya ini.


    Mulailah publish tulisan-tulisan anda.
    Melakukan SEO dimulai sebelum anda publish tulisan-tulisan anda. Review content anda dan setting SEO sebelum anda publish posting anda adalah cara terbaik karena ketika anda publish dan posting tersebut diindex oleh Google, maka untuk merubah posting anda dan melakukan re-publish lagi, akan mempunyai waktu yang relatif lebih lama bagi Google untuk melakukan re-index.

    Mengupdate posting anda dapat dilakukan apabila posting tersebut belum mencapai ranking nomor 1 di Google. Menambahkan content menjadi suatu keharusan jika hal itu terjadi.


    Lakukan teknik-teknik SEO dasar di blog atau website anda.
    Melakukan teknik-teknik SEO dasar secara menyeluruh akan membantu anda lebih cepat untuk mencapai ranking nomor 1 di Google. Jika anda sudah mengerti SEO dasar, anda akan mudah mengetahui kekurangan setting SEO blog anda.


    Buat strategi 'promosi' yang baik untuk blog atau website anda. 
    Promosi bisa dilakukan dengan mempromosikan blog atau situs anda melalui social media, iklan online, directory online atau bahkan media offline. Promosi untuk mencapai ranking nomor 1 di Google dapat menghasilkan jumlah traffic dan dapat juga berupa backlink yang berkualitas.


    Bersosialisasi dengan komunitas internet 
    Bersosialisasi dengan komunitas internet dengan cara blog walking atau ikut serta dalam forum-forum online yang berhubungan dengan niche blog anda, perlahan tapi pasti, akan membantu blog anda menjadi ranking 1 Google dikarenakan blog anda akan mendapatkan banyak backlink yang berkualitas.


    Terus-menerus belajar SEO dengan memperaktekkan teknik-teknik SEO yang baru.
    Banyak sekali tips SEO dan trik dalam melakukan teknik SEO. Banyaknya referensi SEO Google dan mempraktekkannya ke blog kita akan membuat banyak perbedaan kita dengan 'pesaing kita di ranking nomor 1 di Google. Sehingga, ketika posisi blog atau posting kita di ranking nomor 1 Google, posisi kita akan sulit tergeser.

    Belajar SEO Google seperti pepatah bilang "Diatas Langit masih ada Langit" :)


    Terus-menerus membuat posting dengan content yang fresh, baik dan berkualitas.
    Sekali lagi, Content is The King. Content merupakan kunci utama untuk menuju ranking nomor 1 di Google, apalagi jika ada content-content atau posting-posting tersebut saling berkaitan satu sama lain.
      Jangan pikirkan hal-hal komersial dahulu. 
      Buat dulu branding yang baik untuk blog anda sebelum anda berpikir secara komersial dengan secara konsisten memempatkan blog dan posting anda selalu di ranking 1 di Google. Jika blog anda sudah meimiliki 'nama', maka faktor komersial akan mengikuti. Sama halnya seperti melakukan marketing di dunia offline, internet marketing juga diperlukan.

      Lebih baik anda fokuskan bagaimana blog anda dapat terindex dengan bagus di Google dan meraih ranking nomor 1 di Google SERP.
        Jika target keyword anda sudah mencapai ranking / peringkat nomor 1 di Google, barulah anda memulai mencari penghasilan tambahan melalui internet dengan blog atau website anda sebagai medianya. Cara teknik SEO Google ini juga merupakan dasar untuk SEO Blogspot/SEO Blogger maupun SEO WordPress.

        Semoga Blog atau Website anda bisa menjadi Ranking nomor 1 di Google SERP.

        42 komentar:

        1. makasih banyak atas infonya.dari sekian cara menurut saya yang paling sulit adalah menghasilkan konten berkualitas.karena harus mikir dulu buat bikin posting.salam kenal.

          BalasHapus
        2. Ego, terima kasih sudah berkunjung. Kalau content-nya bagus dan berkualitas, adjustment SEO-nya jauh lebih mudah, salam kenal.

          BalasHapus
        3. Ths gan.... saya terapkan di blog saya.

          BalasHapus
        4. Semoga blognya bisa menjadi Ranking 1 di Google, aamiin.

          BalasHapus
        5. ok gan thank for informationya

          BalasHapus
        6. Sama-sama Mas Amir, semoga bermanfaat dan blog termasuk semua posting Mas Amir bisa di ranking nomor 1 di Google.

          BalasHapus
        7. bagus juga info-nya, sangat bermanfaat untuk blogger pemula ....

          BalasHapus
        8. Terima kasih sudah berkunjung, semoga online storenya bisa di ranking 1 Google.

          BalasHapus
        9. kl pengen cepet/ awet jd nomor 1 d google ada baiknya pake hostingan dr USA aja. knp?
          google kan primary servernya ada d USA.
          Coba d nalar aza, antara hostingan d USA ma hostingan di andonesa...dr server google-ngepingnya pasti lbh cepet ke server yg terdekat, btol kan..otomatis crawl/ record google jg lbh kuat, btol lg kan haha...

          BalasHapus
        10. Saya berpikiran yang sama sebelumnya tetapi jika kita search sebuah keyword dengan bahasa Indonesia di Google.com dan Google Indonesia, maka hasil di Google.com akan menjadikan halaman web dari hosting USA yang dominan sebaliknya di Google Indonesia, yang dominan adalah halaman web dari Indonesia.

          BalasHapus
        11. Wah banyak persayaratan yang harus dipenuhi kalau mau jadi no 1,di google,bisakah? mudah-mudahan kalau info-info baru tentang SEO,seperti di blog ini selalu terupdate,saya tunggu info selanjunya,yang lebih heboh lagi,terimakasih

          BalasHapus
        12. Terima kasih kembali Ahmad Fuad, semoga Blog SEO Google untuk Indonesia ini bermanfaat, aamiin.

          BalasHapus
        13. Wah, . .bermanfaat sekali postingannya. . .
          Tapi alangkah baiknya To The Point aja. .
          Otak saya pentium 1 nih :D

          BalasHapus
        14. Rutha, Alhamdulillah kalau posting ini bermanfaat. Memang saya sengaja nggak to the point supaya visitor seperti Rutha mau browse lebih jauh Blog SEO Google untuk Indonesia ini, cara-cara SEO yang sudah saya lakukan sudah saya share semua :D.

          BalasHapus
        15. Terima kasih infonya mas
          saya sangat trbantu sekali

          BalasHapus
        16. Blog ini bagus bagi pemula yang mau meningkatkan rank..mudah dimengerti.thx gan,,

          BalasHapus
        17. makasih bnyak gan,saya jg sedang berusaha agar rangking 1 nih

          BalasHapus
        18. Semoga toko online-nya bisa di ranking 1 Google.

          BalasHapus
        19. Terima kasih kembali sudah berkunjung ke Blog SEO untuk Indonesia ini. Blog Dhika bagus tampilannya.

          BalasHapus
        20. terima kasih infonya, akan saya coba praktekan

          BalasHapus
        21. Oncomiaku, saya tertarik dengan online store anda, saya sudah cek setting SEO-nya dan coba anda praktekkan semua teknik SEO yang ada di blog SEO ini. Kalau saya boleh kasih saran 1 saja, kalau bisa, gambar kaos-nya dibuat masing-masing warna 1 gambar, jangan digabung jadi satu dan masing-masing gambar dioptim dengan SEO gambar. Kalau ada pertanyaan yang lainnya, email saya saja ke tips.ict@gmail.com. Thanks.

          BalasHapus
        22. maaf anda terlalu banyak mengulang kata SEO,
          Just jooking nice info gan thx
          maen ke lapak ane ya . .
          www.adi-souvenir.com

          BalasHapus
        23. @Rak Stainless: Terima kasih kembali.

          @Adi-Souvenir: Kan niche blog ini adalah SEO :D, ane sudah ke blog ente, entar ane comment disana ya.

          BalasHapus
        24. yo mungkin ae , la blog smapean judule, Blog SEO Google untuk Indonesia dan domain anda http://www.dasar-seo.com hehe, la niku kan sudah mengandung kunci,,,

          BalasHapus
        25. @Ngglonoh: ya itu salah satu cara paling dasar dari SEO Google dan masih banyak lagi yang harus dilakukan, bukan cuma itu.

          BalasHapus
        26. wah...terima kasih banyak mas...saya memang lagi cari artikel tentang SEO dan di sini saya cukup puas dan jelas tentang pengertian dan penjelasannya.

          BalasHapus
        27. Terima kasih kembali sudah berkunjung ke Blog SEO ini.

          BalasHapus
        28. Sangat sulit gan saya gak pernah bisa sampai sekarang emang para expert mengandalkan seperti yang diatas ? habis lah waktu untuk online saja.

          BalasHapus
        29. Sumcara, kalau sudah terbiasa, semuanya bisa dilakukan ketika membuat sebuah posting.

          BalasHapus
        30. makasih sudah mau sharing ilmunya, saya ingin belajar banyak dari blog SEO ini.
          habis SERP blog sy kadang naik turun :( terus...

          BalasHapus
        31. wah terima kasih banyak tutorna mantap ini yang saya cari makasih

          BalasHapus
        32. sorry jd bloger br memang susah ga bs nyambung ke otak makasih atas artikel pengetahuanx

          BalasHapus
        33. info yang bagus kang,terima kasih

          BalasHapus
        34. tapi setelah munculnya algoritma penguin sepertinya sekarang lebih sulit untuk rangking 1 apalagi banyak pesaingnya...

          BalasHapus
          Balasan
          1. Kalau saya lihat sih, cara SEO masih sama saja karena saya hanya terfokus ke panduan SEO yang diterbitkan oleh Google.

            Hapus
        35. terimakasih banyak gan atas infonya

          BalasHapus
        36. Untungnya saya juga pernah menjadi rank 1 di google dengan keyword tertentu. :D

          BalasHapus
        37. bagus bingit artikelnya cuma saya ga mudeng2 soal seo udh bljr sana-sini, web sy sepi, siapa yg mau ajari kursus cepat seo asal bayarnya jangan mahal2, bs hub sy di 082245954444, web sy soal perikanan http://boosterfish.com makasih

          BalasHapus

        Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.