Minggu, 10 April 2011

Link Building Strategy | Menjadikan Internal Link menjadi Link Wheel

Link Building Strategy untuk Internal Link Building sudah saya jelaskan di posting blog seo untuk Indonesia ini sebelumnya dan posting ini merupakan kelanjutan dari link building strategy yang menggunakan resources dari website atau blog anda sendiri.

Jika satu posting dalam satu website/blog dihubungkan/linking ke posting yang lainnya dan seterusnya, maka website/blog tersebut akan mempunyai sebuah Link Wheel atau putaran link, sehingga satu halaman posting akan berhubungan dengan halaman-halaman posting lainnya.

Google sangat menyukai hubungan link seperti ini yang menandakan blog anda mempunyai relevansi dari satu posting ke posting yang lain.

Strategy Link Wheel yang sama juga dibutuhkan untuk backlink tetapi memang akan lebih sulit membuat Link Wheel untuk backlink.

Pastikan anda menggunakan anchor text yang sesuai dengan keyword utama index di Google.

Bagi saya, metode SEO/SEO Dasar/SEO Google ini berhasil menaikkan peringkat SERP Google dari halaman-halaman blog SEO Google untuk Indonesia saya ini yang saling berhubungan satu sama lain.

Cara teknik SEO Google ini juga merupakan dasar untuk SEO Blogspot/SEO Blogger maupun SEO WordPress.

2 komentar:

  1. seberapa besar ya pengaruh link seperti itu? aku juga kadang membuat tautan ke beberapa artikel lain di blogku, aku pikir itu akan membuat pengunjung untuk membuka artikel tersebut. jika ini bagus aku akan terus melakukannya. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. Pengaruhnya besar sekali (pengalaman saya), apalagi kalau kita mempunyai beberapa artikel yang berhubungan. Karena hal ini sama seperti backlink dari domain lain.

    BalasHapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.