Minggu, 24 April 2011

"Content is the King", benarkah?

Content atau isi posting atau isi blog memang sangat penting tetapi ada sebagian ahli SEO beranggapan kalau tidak selamanya Content is the King bagi para blogger atau pakar SEO. Kenapa? karena dengan trik dan cara SEO yang tepat, posting kita akan mendapatkan ranking 1 Google.

Di komunitas blogger dan SEO Indonesia, yang saya perhatikan, ada beberapa blogger yang membuat semacam test case untuk keyword-keyword yang populer di Google Indonesia tetapi kontennya sangat bertolak belakang dengan dengan judulnya tetapi berhasil mencapai peringkat 1 di Google. Tidak menjadi masalah sepanjang ada pesan yang ingin disampaikan, selama pesan tersebut berkualitas dan berguna bagi para pengunjungnya.

Bagi saya, content tetap merupakan kunci utama bagi para blogger agar posting atau blog mereka mendapatkan peringkat nomor 1 Google. Karena konten yang berkualitas mempunyai "hidden value" yang sangat baik untuk para blogger dalam melakukan SEO. Atau dengan kata lain, dengan sedikit adjustment Google SEO, posting atau blog tersebut akan dengan mudah mencapai peringkat index yang baik di SERP Google. Sama halnya seperti harta karun yang siap untuk digali dan dimanfaatkan :)

Alasan lain adalah, kredibilitas blogger akan sangat mempengaruhi kunjungan dari "pengunjung tetap" yang mengedepankan kualitas tulisan dibandingkan dengan baik tidaknya index dari blog yang bersangkutan di Google.

Bagi anda yang merasa telah mempunyai content posting atau content blog yang berkualitas tetapi posting atau blog anda tersebut belum berhasil mencapai index yang baik di SERP Google, mulailah belajar SEO dengan fokus untuk SEO Google dan menerapkan tips-tips SEO dari para Pakar SEO Indonesia. Anda dapat melakukan pencarian di Google tentang para Pakar SEO Indonesia tersebut dan dapat mengakses blog dan website mereka yang sangat mumpuni.

5 komentar:

  1. salam kenal mas,, memang selain content masih ada hal lain yang perlu juga di optimasi. ini menurut saya.

    BalasHapus
  2. Mukhiban, terima kasih kunjungannya. Untuk level blog, content menjadi sangat penting karena akan menambahkan keyword density secara natural. Keyword density pada blog memberikan efek dan hasil SEO Google yang sangat bagus di SERP. Memang ada parameter yang harus dioptim tetapi tetap Content is The King, apalagi kalau Google Panda sudah merambah website atau blog yang berbahasa Indonesia.

    BalasHapus
  3. Kunjungan pertama ke blog canggih milik Mas Andry. Sungguh, banyak manfaat yang saya dapat dari beberapa artikel yang Anda buat. Setiap artikel punya karakteristik tersendiri yang membuat saya betah berlama-lama di blog tentang SEO ini.

    Salam Kenal, Mas Andry.

    BalasHapus
  4. iya saia sering baca kalo content is king, maka dari itu kini sedang baca-baca biar bisa bikin konten yang baik, tapi karena sudah terbiasa ngeblog dengan gaya seadanya ketika aku hendak belajar bikin sesuatu yang terpaku dengan teori-teori berkualitas jadi malah mampet, mikirnya lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widha coba baca artikel saya yang ini:

      http://www.dasar-seo.com/2012/01/blog-berkarakter.html

      Hapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.