Minggu, 13 Maret 2011

Manfaat Google Webmaster Tools - Site Configuration

Manfaat Google Webmaster Tools untuk SEO khususnya SEO Google banyak sekali. Mulai dari tool untuk mengirimkan sitemap ke Google sampai dengan saran-saran struktur HTML blog atau website kita.

Pada bagian pertama ini, saya ingin berbagi manfaat Google Webmaster Tools pada bagian Site Configuration. 


Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools
Sitemaps
Kita dapat mengirimkan Sitemap blog atau website kita ke Google. Pengiriman Sitemap ke Google seperti memberitahukan Google mengenai halaman-halaman web dari blog atau website kita yang siap di crawl dan index oleh Google. Kita dapat me-resubmit sitemap setiap kali kita melakukan update atau mem-publish halaman-halaman web yang baru. Proses ini adalah salah satu proses mempercepat index Google.

Crawler Access
Pada bagian ini, kita dapat melihat konfigurasi file robots.txt yang digunakan blog atau website kita yang berisikan informasi untuk search engine seperti Google, mengenai hal-hal apa saja yang dapat di-crawl dan kemudian di-index oleh Google.

Kita juga dapat membuat file robots.txt yang sesuai dengan kebutuhan blog atau website kita.

Pada bagian lain, kita dapat mengirimkan permintaan penghapusan URL dari blog atau website kita yang sudah ter-index oleh Google dan ingin dihapuskan dari Google.

Settings
Pada bagian ini, kita dapat merubah target lokasi Google Search yang sesuai dengan target user blog atau website kita, sehingga Google dapat memberikan hasil search yang lebih baik pada lokasi Google Search yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.