Rabu, 09 Maret 2011

SEO Internal Link | Cara dan Teknik SEO Google untuk Internal Link

SEO Internal Link. Setelah mendapatkan referensi dari  Dasar SEO Google untuk internal link, saya melakukan trial di blog Dasar SEO ini. Dari beberapa teknik trial and error yang saya lakukan, saya mendapatkan hasil yang baik di Google dengan menggunakan metode teknik SEO Google internal link ini.

Berdasarkan teknik SEO Dasar Google, fungsi dari internal link adalah salah satu cara mempermudah pengunjung dan Google untuk melakukan navigasi halaman blog yang bersangkutan.

Halaman yang saya berikan backlink dari halaman lain dengan Anchor Text yang spesifik, menghasilkan peningkatan peringkat SERP Google berdasarkan keyword yang sesuai dengan anchor text tadi.

Berikut ini adalah contoh dari internal link:


Jika dilihat HTML codenya sebagai berikut:

<a href="http://dasar-seo.blogspot.com/2011/02/seo-google-untuk-gambar.html">SEO Gambar</a>

Dan kita bisa menambahkan 'Title' attribute yang disematkan didalam HTML code diatas seperti:

<a href="http://dasar-seo.blogspot.com/2011/02/seo-google-untuk-gambar.html" title="SEO Gambar">SEO Gambar</a>

jika 'Title' atribute ditambahkan maka akan bisa mendapatkan tampilan seperti berikut:

SEO Google Internal Link
SEO Google Internal Link

Tips SEO Dasar Internal Link ini:
  • Jangan terlalu banyak memasukkan keyword pada internal link.
  • Jangan membuat link yang tidak menolong navigasi blog yang bersangkutan untuk user.
Teknik Google SEO ini berguna sebagai referensi belajar SEO dan cara membuat blog. Cara SEO ini adalah termasuk cara teknik SEO Blogspot atau teknik SEO Blogger.



4 komentar:

  1. sangat bermamfaat lagi sob,...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah jika posting ini berbuna. Terima kasih atas kunjungannya di Blog SEO Google untuk Indonesia ini.

    BalasHapus
  3. saya melihat dari tulisan di atas, bapak menggunakan banyak sekali link internal building, selama ini yg saya takuti adalah terlalu banyak internal building link dalam suatu postingan, kalo saya liat artikel di atas ada sekitar 20 link, yg jadi pertanyaan sebanrnya berapa sih link internal yg wajar dan yg SEO banget,
    sebelumnya diucapkan terima kasih
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikel ini adalah posting saya yang paling awal & sepertinya perlu saya update. Google memberikan saran agar tautan yang ada tidak melebihi 100 link tetapi sejauh ini jika setting SEO Google-nya sudah baik, link melebihi 100 sepertinya tidak terlalu bermasalah.

      Hapus

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.