Kamis, 24 Februari 2011

Google Crawl and Index

Google Crawl and Index. Apa itu Crawl? crawl atau fetch, atau dalam Bahasa Indonesia disebut merayap, merupakan proses awal Google untuk mencari halaman web di internet yang akan digunakan Google untuk menambah atau memperbaharui index-nya. Ini adalah informasi yang sangat berguna untuk SEO / SEO Dasar maupun untuk SEO Google.

Untuk proses ini, Google menggunakan jumlah komputer yang sangat besar untuk meng-crawl milyaran halaman web di internet dengan program yang menggunakan algoritma, program yang digunakan Google ini disebut Googlebot. Googlebot menentukan halaman web blog yang akan di-crawl, berapa sering di-crawl dan berapa banyak halaman yang akan di-crawl dari setiap halaman web.

Proses crawl Google menggunakan daftar halaman web yang sudah di-crawl sebelumnya oleh Google dan ditambahkan dari daftar halaman web yang berasal dari sitemap yang disiapkan oleh para pembuat halaman web. Jadi penting sekali sitemap yang kita kirimkan melalui Google Webmaster Tools untuk proses index Google halaman web kita.

Setelah Googlebot mengumpulkan semua informasi dari semua halaman yang telah di-crawl, kemudian Google akan melakukan Index berdasarkan informasi tadi termasuk informasi meta tag dan attributes, seperti judul, description dan ALT untuk gambar.

Kita dapat melihat hasil index tersebut ketika kita melakukan pencarian di Google Search berdasarkan SERP dari keyword yang kita inginkan.

Untuk lebih jelasnya dapat dibaca di link berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar akan dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan komentar anda relevan dengan isi dari konten posting Dasar SEO - Blog Search Engine Optimization (SEO) Google untuk Indonesia ini. Selamat belajar cara teknik SEO Google yang khusus untuk teknik SEO Blogspot, teknik SEO Blogger dan teknik SEO Wordpress di Blog SEO Google ini.